WELCOME TO SMA NEGERI 2 GRABAG MAGELANG.BLOGSPOT.COM

Selamat Bergabung di Blog kami semoga bermanfaat,kirimkan saran dan Kritik Anda demi kemajuan dan kesuksesan

PRAKATA

Assalamualaikum wr.wb,

Pada Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional menyatakan bahwa pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap kreatif, dan mandiri serta menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Dinamika perubahan manusia yang semakin kompleks dan dinamis yang ditandai dengan menguatnya era keterbukaan komunikasi dan informasi telah mendorong sekolah untuk melakukan per ubahan yang cerdas dan inovatif agar sekolah tetap eksis sebagai unit terdepan pelaksana pendidikan. Dengan memanfaatkan perangkat teknologi informasi dan komunikasi, SMA Negeri 2 Grabag Kab. Magelang siap menyongsong era pendidikan yang lebih maju dan berkualitas sesuai misi dan visinya dapat dicapai. Semoga kehadiran Blog ini bermanfaat bagi peningkatan mutu pendidikan. Selamat berkarya dan sukses selalu.
Wassalamualaikum wr.wb.

Informasi

SMA Negeri 2 Grabag Magelang merupakan sebuah instansi pendidikan yang berlokasi di Kabupaten Magelang, tepatnya di Jl. Raya Grabag No.46 Kalikuto Grabag Magelang. Sekolah ini menggelar layanan pendidikan menengah atas untuk masyarakat Grabag dan sekitarnya, dengan masa pendidikan 3 tahun dan mempunyai tiga pilihan jurusan, namun selama ini kelas bahasa belum pernah digelar karena minimnya peminat kelas ini.Selama kurang lebih 15 tahun mengabdi kepada masyarakat dibidang ini, SMA Negeri 2 Grabag Magelang cukup professional dalam menangani perserta didiknya, didukung dengan staf pengajar yang professional, dan jumlah sarana dan prasarana yang memadai, sehingga mampu mencetak pemimpin bangsa, tokoh nasional, pengusaha, dan berbagai bidang yang lainnya. SMA Negeri 2 Grabag Magelang yang berada di Jalur Pedesaan yang mengakibatkan sekolah ini terletak di wilayah pedesaan yang mempunyai udara sejuk, suasana yang tenang, fasilitas transportasi yang lancar, dan berbagai faktor yang lainnya.

VITAMIN UNTUK PELAJAR

Banyak orang tua yang mengeluhkan anaknya yang selalu mengantuk jika disuruh belajar. Ironisnya, saat diajak bermain si anak malah sangat bergembira dan jauh dari kesan mengantuk. Seringkali orang tua yang tidak sabaran akan memarahi anaknya sehingga hal tersebut malah akan memperburuk keadaan.

Saat belajar, otak si anak dipaksa bekerja maksimal sehingga otak memerlukan energi yang lebih besar. Energi dihasilkan melalui proses pembakaran oksigen dan zat zat makanan yang terjadi di dalam sel. Nah, bila keseimbangan ini terganggu maka energi akan cepat terkuras dan anak menjadi mengantuk.

Salah satu zat makanan yang berperanan disini adalah vitamin. Vitamin akan membuat seorang pelajar lebih siap menghadapi segala tantangan dan tekanan. Sebagai zat pelindung, vitamin akan meningkatkan daya tahan tubuh pelajar sehingga mereka tidak mudah terinfeksi kuman dan virus. Perlindungan ini terutama diperlukan saat mereka menghadapi ujian.

Anak anak harus selalu ditanamkan prinsip prinsip bagaimana menjaga kesehatan yang baik. Bila mereka sakit, apalagi saat ujian akan sangat berpengaruh pada masa depan mereka. Sudah menjadi kewajiban orang tua untuk menjaga si anak agar selalu sehat dan siap dalam menghadapi segala tantangan.

Vitamin C sangat baik untuk kesehatan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin C merupakan suplemen yang sangat bagus untuk mereka yang sedang demam. Sementara vitamin E berfungsi meningkatkan kesehatan tubuh secara umum. Seperti halnya vitamin C, vitamin E juga berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Berikut tips yang harus diketahui dalam mengkonsumsi vitamin :

*
Pastikan anda berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi suplemen vitamin. Dokter akan memberikan saran vitamin yang cocok untuk tubuh anda saat itu.
*
Jangan mengkonsumsi vitamin berbarengan dengan kopi. Dianjurkan anda mengkonsumsi vitamin dengan air putih atau jus jeruk bebas kafein.
*
Jangan minum vitamin saat perut kosong. Pastikan anda mengkonsumsi makanan walau sedikit sebelum memutuskan untuk minum vitamin.

Bookmark and Share
Tag: anak, belajar, energi, makanan, oksigen, otak, pelajar, sel, vitamin, vitamins

Baca Juga :

* Untungnya Mengkonsumsi Vitamin B6
* Makanan dan Kehamilan
* Tips Mencegah Anak Gemuk
* Vitamin C dan Kesehatan
* 10 Langkah Membuat Tubuh Lebih Bertenaga