WELCOME TO SMA NEGERI 2 GRABAG MAGELANG.BLOGSPOT.COM

Selamat Bergabung di Blog kami semoga bermanfaat,kirimkan saran dan Kritik Anda demi kemajuan dan kesuksesan

PRAKATA

Assalamualaikum wr.wb,

Pada Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional menyatakan bahwa pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap kreatif, dan mandiri serta menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Dinamika perubahan manusia yang semakin kompleks dan dinamis yang ditandai dengan menguatnya era keterbukaan komunikasi dan informasi telah mendorong sekolah untuk melakukan per ubahan yang cerdas dan inovatif agar sekolah tetap eksis sebagai unit terdepan pelaksana pendidikan. Dengan memanfaatkan perangkat teknologi informasi dan komunikasi, SMA Negeri 2 Grabag Kab. Magelang siap menyongsong era pendidikan yang lebih maju dan berkualitas sesuai misi dan visinya dapat dicapai. Semoga kehadiran Blog ini bermanfaat bagi peningkatan mutu pendidikan. Selamat berkarya dan sukses selalu.
Wassalamualaikum wr.wb.

Informasi

SMA Negeri 2 Grabag Magelang merupakan sebuah instansi pendidikan yang berlokasi di Kabupaten Magelang, tepatnya di Jl. Raya Grabag No.46 Kalikuto Grabag Magelang. Sekolah ini menggelar layanan pendidikan menengah atas untuk masyarakat Grabag dan sekitarnya, dengan masa pendidikan 3 tahun dan mempunyai tiga pilihan jurusan, namun selama ini kelas bahasa belum pernah digelar karena minimnya peminat kelas ini.Selama kurang lebih 15 tahun mengabdi kepada masyarakat dibidang ini, SMA Negeri 2 Grabag Magelang cukup professional dalam menangani perserta didiknya, didukung dengan staf pengajar yang professional, dan jumlah sarana dan prasarana yang memadai, sehingga mampu mencetak pemimpin bangsa, tokoh nasional, pengusaha, dan berbagai bidang yang lainnya. SMA Negeri 2 Grabag Magelang yang berada di Jalur Pedesaan yang mengakibatkan sekolah ini terletak di wilayah pedesaan yang mempunyai udara sejuk, suasana yang tenang, fasilitas transportasi yang lancar, dan berbagai faktor yang lainnya.

PRAMUKA

Pada Akhir januari 2010 SMAN 2 Grabag Magelang melaksakan diklat Bantara yang di ikuti sekitar 16 CABA dengan personil Bantara 8 anggota yang dibantu oleh kakak Pembina serta Kamabigus. kegiatan tersebut di selenggarakan untuk meningkat mutu dalam Gudep ini serta untuk meningkatkan kinerja dalam TIM Bantara yang masing masing di beri wewenang untuk mengekspresikan serta motivasinya dalam kegiata Pramuka.
PR bagi Bantara yang baru PENGUMPULAN DATA TATA TERTIB, PROPOSAL KEMAH, SANKSI-SANKSI PALING LAMBAT SETELAH SEMESTERAN BERAKHIR